Tuesday, December 4, 2012

Perawatan di Rumah

Daripada ribet ke salon, gak ada waktu, dan gak seneng dipegang2 orang lain. Ada tips mudah melakukan perawatan dirumah yang bisa dilakukan sendiri
 Untuk perawatan tubuh:

1. Pemijatan dengan minyak zaitun
Hal ini dilakukan untuk memperlancar peredaran darah, melembabkan, dan melembutkan kulit, membantu menyamarkan bekas luka, selulit, stretchmark.
Produk: Minyak zaitun Extravirgin atau Minyak Zaitun Mustika Ratu yang telah mengandung campuran ekstrak mawar, biji mojokeling, dll.

2. Luluran
Produk: Lulur pengantin Ayudya bengkoang/susu/herbal/kopi.
Tergantung kebutuhan, bisa dipakai secara bergantian. Ada yang berfungsi mencerahkan kulit, menutrisi kulit, merawat selulit. Tinggal dipilih saja :D

3. Mandi
Produk: Pakailah sabun yang menutrisi kulit misalnya sabun yang mengandung susu kambing atau goat milk.

4. Bleaching kulit
Tidak wajib dilakukan. Namun, umumnya tempat spa menawarkan jasa ini. Dan sebagian besar pelanggan memilih paket ini. Pakailah produk bleaching yang alami, yang bebas merkuri, hidrokuinon, peroksida, dan bahan berbahaya lainnya.
Produk: Naturale Bleaching/Brightening Cream ==> mengandung Olive oil, Vit A, Vit C, yogurt, Milk protein, dll

5. Bilas tubuh lagi

6. Lotion
Untuk melembabkan kulit dan menutrisinya

7. Minum suplemen
 
Untuk perawatan wajah:
1. Peeling
Lakukan seminggu sekali atau dua kali dengan peeling krim. Produk dalam negeri punya kok, seperti produk peeling dari Mustika Ratu. Hal ini untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Sebelum peelin bersihkan muka dulu dengan cleansing milk. tapi kalau mau pilih produk lain juga gak masalah. asal terpercaya yaaa..
2. Masker
Bisa pilih masker sesuai kebutuhan. Mencerahkan kulit? menghilangkan komedo? Hmmm... terserah deeeeeh, sesuai selera
3. Cleansing dengan facial wash
4. Khusus malam hari: Pakai krim malam

Tapi aku lebih suka pakai yang cenderung alami. Egyptian Magic Cream. Kenapa aku pilih ini? Karena katanya masker madu baik, masker olive oil baik, susu baik... Bingung semuanya baik, jadi aku sengaja cari produk yang komplit jadi satu dan benar-benar alami. Di EMC mengandung Olive oil, beeswax, honey, pollen, royal jelly dan propolis extract.

Selamat mencobaaa:)

No comments:

Post a Comment